Skip to main content

50 Ucapan Syukur dalam Bahasa Inggris

50 Ucapan Syukur dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah 50 ucapan syukur dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya:



  1. I'm grateful for this beautiful day. (Saya bersyukur atas hari yang indah ini.)
  2. Thank you for everything you've done for me. (Terima kasih atas segala yang kamu lakukan untukku.)
  3. I'm thankful for the love and support from my family. (Saya bersyukur atas cinta dan dukungan dari keluargaku.)
  4. Thank you for being there for me when I needed you. (Terima kasih telah ada untukku saat aku membutuhkanmu.)
  5. I'm grateful for the opportunity to learn and grow. (Saya bersyukur atas kesempatan untuk belajar dan berkembang.)
  6. Thank you for your kind words and encouragement. (Terima kasih atas kata-kata baik dan doronganmu.)
  7. I'm thankful for the friendships that enrich my life. (Saya bersyukur atas persahabatan yang memperkaya hidupku.)
  8. Thank you for making me feel special. (Terima kasih telah membuatku merasa istimewa.)
  9. I'm grateful for the roof over my head and the food on my table. (Saya bersyukur atas atap di atas kepala dan makanan di meja.)
  10. Thank you for always believing in me. (Terima kasih telah selalu percaya padaku.)
  11. I'm thankful for the opportunities that come my way. (Saya bersyukur atas kesempatan yang datang kepadaku.)
  12. Thank you for your patience and understanding. (Terima kasih atas kesabaran dan pengertianmu.)
  13. I'm grateful for the lessons I've learned from my mistakes. (Saya bersyukur atas pelajaran yang telah saya pelajari dari kesalahan saya.)
  14. Thank you for brightening up my day. (Terima kasih telah mencerahkan hariku.)
  15. I'm thankful for the beauty of nature that surrounds me. (Saya bersyukur atas keindahan alam yang mengelilingiku.)
  16. Thank you for your generosity and kindness. (Terima kasih atas kemurahan hati dan kebaikanmu.)
  17. I'm grateful for the opportunities to travel and explore new places. (Saya bersyukur atas kesempatan untuk bepergian dan menjelajahi tempat baru.)
  18. Thank you for your unwavering support. (Terima kasih atas dukunganmu yang teguh.)
  19. I'm thankful for the laughter and joy in my life. (Saya bersyukur atas tawa dan kebahagiaan dalam hidupku.)
  20. Thank you for being a positive influence in my life. (Terima kasih telah menjadi pengaruh positif dalam hidupku.)
  21. I'm grateful for the little things that bring me happiness. (Saya bersyukur atas hal-hal kecil yang membawa kebahagiaan bagiku.)
  22. Thank you for your love and care. (Terima kasih atas cintamu dan perhatianmu.)
  23. I'm thankful for the opportunities to make a difference. (Saya bersyukur atas kesempatan untuk membuat perbedaan.)
  24. Thank you for believing in my abilities. (Terima kasih atas percaya pada kemampuanku.)
  25. I'm grateful for the experiences that have shaped me into who I am today. (Saya bersyukur atas pengalaman-pengalaman yang telah membentuk diriku menjadi seperti sekarang ini.)
  26. Thank you for your friendship and companionship. (Terima kasih atas persahabatan dan kebersamaanmu.)
  27. I'm thankful for the moments of peace and tranquility. (Saya bersyukur atas momen-momen ketenangan dan kedamaian.)
  28. Thank you for your guidance and wisdom. (Terima kasih atas bimbingan dan kebijaksanaanmu.)
  29. I'm grateful for the opportunities to learn from my failures. (Saya bersyukur atas kesempatan untuk belajar dari kegagalan-kegagalan saya.)
  30. Thank you for always being there to lend a helping hand. (Terima kasih telah selalu ada untuk memberikan bantuan.)
  31. I'm thankful for the gift of life and good health. (Saya bersyukur atas anugerah kehidupan dan kesehatan yang baik.)
  32. Thank you for inspiring me to be a better person. (Terima kasih telah menginspirasi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.)
  33. I'm grateful for the opportunities to pursue my passions. (Saya bersyukur atas kesempatan untuk mengejar passion-passionku.)
  34. Thank you for your forgiveness and understanding. (Terima kasih atas pengampunan dan pengertianmu.)
  35. I'm thankful for the wisdom and knowledge I've gained. (Saya bersyukur atas kebijaksanaan dan pengetahuan yang telah saya peroleh.)
  36. Thank you for the beautiful memories we've created together. (Terima kasih atas kenangan-kenangan indah yang telah kita ciptakan bersama.)
  37. I'm grateful for the opportunities to help others. (Saya bersyukur atas kesempatan untuk membantu orang lain.)
  38. Thank you for always being a source of inspiration. (Terima kasih telah selalu menjadi sumber inspirasi.)
  39. I'm thankful for the love and support of my friends. (Saya bersyukur atas cinta dan dukungan dari teman-temanku.)
  40. Thank you for your positive attitude and outlook on life. (Terima kasih atas sikap positif dan pandangan hidupmu.)
  41. I'm grateful for the strength to overcome challenges. (Saya bersyukur atas kekuatan untuk mengatasi tantangan.)
  42. Thank you for the laughter and joy you bring into my life. (Terima kasih atas tawa dan kebahagiaan yang kamu bawa dalam hidupku.)
  43. I'm thankful for the opportunities to create meaningful connections. (Saya bersyukur atas kesempatan untuk menciptakan hubungan yang bermakna.)
  44. Thank you for your loyalty and support. (Terima kasih atas kesetiaan dan dukunganmu.)
  45. I'm grateful for the moments of peace and solitude. (Saya bersyukur atas momen-momen kedamaian dan kesunyian.)
  46. Thank you for always pushing me to be my best self. (Terima kasih telah selalu mendorongku untuk menjadi diriku yang terbaik.)
  47. I'm thankful for the opportunities to learn from others. (Saya bersyukur atas kesempatan untuk belajar dari orang lain.)
  48. Thank you for your trust and belief in me. (Terima kasih atas kepercayaan dan keyakinanmu padaku.)
  49. I'm grateful for the experiences that have taught me valuable life lessons. (Saya bersyukur atas pengalaman-pengalaman yang telah mengajarkan pelajaran hidup berharga bagiku.)
  50. Thank you for being a part of my journey. (Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan hidupku.)

Semoga ucapan-ucapan syukur ini dapat membantu dalam menyampaikan rasa terima kasih Anda dalam bahasa Inggris.

Comments

Popular posts from this blog

Discourse (Apa itu discourse)

Discourse Definition – meaning of discourse Banyak dari kita yang masih bingung ataupun merasa asing dengan apa yang disebut “discourse” . Sebenarnya hal-hal yang terkait tentang discourse sudah diajarkan di SMA, SMP bahkan sejak kita masih SD. Namun sebutan discourse inilah yang jarang kita dengar. Kata discourse berasal dari bahasa Latin yaitu “discursus” kata ini mengacu pada kata percakapan (conversation) atau speech. Dapat juga kita artikan discourse adalah suatu perluasan terhadap bahasa (terutama dalam lisan) yang lebih luas dari kalimat, atau merupakan sebuah unit koheren seperti, argumen, atau narasi. Menurut Zellig Harris seorang ahli bahasa modern yang mempelajari tentang kaitan antar kalimat yang disebut dengan istilah discourse ini. Hal inilah yang mamicu munculnya istilah analisa discourse (discourse analysis). Discourse analysis merupakan suatu turunan dari linguistics terapan. Discourse analysis berkaitan dengan bentuk evaluasi terhadap teks

English Teaching Medias (Media pembelajaran bahasa Inggris) SD, SMP, dan SMA/MA/SMK

English Teaching Medias (Media pembelajaran bahasa Inggris) SD, SMP, dan SMA/MA/SMK ELC - Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas sedikit mengenai media pembelajaran dalam bahasa Inggris. Dewasa ini bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling banyak diminati di kalangan pelajar, namun seringkali dalam proses pembelajarannya terdapat banyak sekali kekurangan yang boleh dikatakan sanyat signifikan. Hal ini terkait dengan bagaimana seorang guru dalam mengajar siswa-siswanya. Oleh karenanya, diperlukan   suatu perubahan oleh guru dalam proses pembelajaran. Sebagai contoh yaitu dengan menggunakan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Berikut adalah beberapa media yang dapat digunakan untuk SD, SMP, SMA.

Contoh Rubrik Penilaian dalam Writing Bahasa Inggris

Contoh Rubrik Penilaian dalam Writing Bahasa Inggris Berikut adalah contoh rubrik penilaian dalam menilai tulisan atau writing dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa: Rubrik Penilaian Writing Bahasa Inggris Kriteria Penilaian: Konten (Content): a. Kepahaman Topik (Understanding of the Topic): Sejauh mana tulisan tersebut memahami topik yang dibahas dan mampu menyampaikan informasi yang relevan dan akurat. b. Pengembangan Ide (Idea Development): Sejauh mana tulisan tersebut mengembangkan ide-ide secara jelas dan terorganisir, termasuk penggunaan contoh, bukti, dan penjelasan yang mendukung. Struktur (Organization): a. Pendahuluan (Introduction): Sejauh mana tulisan memiliki pendahuluan yang efektif dan memperkenalkan topik dengan jelas. b. Isi (Body): Sejauh mana tulisan memiliki alinea yang terorganisir dengan baik, setiap alinea memiliki ide utama yang jelas, dan adanya transisi yang halus antaralinea. c. Kesimpulan (Conclusion): Sejauh mana tulisan memiliki kesimpulan yang kuat dan men