Skip to main content

Posts

Metode belajar dalam bahasa Inggris

Metode belajar dalam bahasa Inggris English Learning-Center  Dalam sebuah proses pembelajaran, tentunya tidak terlepas dari berbagai aspek pendukung dalam proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran juga tidak terlepas dari metode-metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut.  Untuk menjadikan sebuah proses belajar yagn baik dan efisien, tentunya diperlukan metode yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan kepada siswa. Berikut adalah beberapa metode pembelajaran yang serring digunakan dalam belajar bahasa Inggris.

Tenses Dan Contoh Penggunaanya Dalam Kalimat

Tenses Dan Contoh Penggunaanya Dalam Kalimat English Learning-Center Dewasa ini seringkali kita mendengar kata “tenses” dalam belajar Bahasa Inggris, namun apasih “tenses” itu? Tenses merupakan suatu gambaran ataupun penjelasan mengenai kapan peristiwa/kegiatan yang terjadi dalam suatu kalimat, apakah terjadi sekarang, di masa yang akan dating, bahkan di masa lampau. Tenses dapat juga di artikan sebuah perubahan bentuk dari kata kerja yang disebut (verb) yang disesuaikan dengan waktu terjadinya peristiwa.

Part of speech - Noun

Part of speech - Noun Noun dapat didefinisikan sebagai kata benda yang memiliki penjabaran yang cukup luas. Noun dapat berupa nama orang, ide ataupun nama benda.  Contoh Noun: -           Richard, Alex, Marry, John, Bruce dll -           River, coconut, mount, dll -           Book, pen, eraser, dll

Nama Buah-buahan dalam Bahasa Inggris

Nama Buah-buahan dalam Bahasa Inggris                          Untuk postingan pertama mengenai vocabulary, saya akan membahas mengenai nama buah-buahan yang sering kita dengar selama ini dan tentunya akan saya tulis dalam versi bahasa Inggris beserta arti dalam bahasa Indonesia. Hal ini saya lakukan untuk mempermudah para pembaca agar lebih paham mengenai nama buah-buahan yang mungkin terkadang hanya diketahui nama dalam Bahasa Inggrisnya saja.

Kelebihan dan Kelemahan Kurikulum 2013

Kelebihan dan Kelemahan Kurikulum 2013 Dewasa ini banyak sekali perdebatan antara pakar ataupun pengamat pendidikan mengenai kurikulum terbaru yaitu kurikulum 2013. Beberapa kalangan menyebutkan bahwa kurikulum 2013 ini merupakan solusi terbaru dalam proses pembangunan dalam bidang pendidikan di Indonesia, namun beberapa juga menyanggah statement tersebut. Mereka menganggap pergantian kurikulum ini merupakan sebuah kebijakan yang masih perlu dipertimbangkan lagi dalam proses pelaksanaannya. Hal ini dikarenakan terdapat berbagai aspek yang perlu dikaji ulang dan kelemahan-kelemahan yang signifikan yang tedapat dalam pelaksanaan kurikulum ini. Tentunya, dalam mendukung terselenggaranya kurikulum terbaru ini, pemerintah dalam hal ini Menteri Pendidikan harus mempertimbangkan hal tersebut.

Perbedaan Kurikulum 2013 dan KTSP - CBC

Perbedaan Kurikulum 2013 dan KTSP - CBC Pada tanggal 15 Juli 2013, secara resmi Kurikulum 2013 dipublikasikan oleh pemerintah Indonesia. Namun penerapannya masih terbatas pada sekolah-sekolah tertentu di Indonesia.  Kurikulum 2013 merupakan sebuah kebijakan terbaru dari Kementerian pendidikan dalam usahanya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Kurikulum 2013 merupakan kurikulum pengganti dari kurikulum sebelumnya yaitu KTSP atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang diberlakukan pada tahun ajaran 2007/2008 hingga tahun ajaran 2012/2013.  Berbicara tentang perbedaan antara Kurikulum 2013 dan KTSP, perbedaan yang paling menonjol adalah dalam KTSP, kegiatan mengenai pengembangan silabus merupakan kewenangan dari satuan pendidikan, sedangkan dalam kurikulum terbaru yaitu kurikulum 2013 kegiatan pengembangan silabus adalah kewenangan pemerintah, namun terdapat pengecualian untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus diberlakukan di sa...

Kurikulum (Pengertian dan Fungsi Kurikulum)

Kurikulum (Pengertian dan Fungsi Kurikulum) Selama ini kita sudah acap kali mendengar kata kurikulum dan berhubungan dengan kata yang satu ini. Namun apa sih yang dimaksud dengan ‘kurikulum(curriculum)’ itu?  Sebenarnya kurikulum adalah sebuah rencana atau desain pembelajaran yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang diberikan kepada siswa atau pelajar dalam periode waktu tertentu. Dalam pembuatannya, kurikulum mengalami beberapa tahapan penting yang dimulai dari proses penelitian atau research di lapangan. Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan data-data yang dibutuhkan proses selanjutnya yaitu untuk penentuan dari goals (tujuan-tujuan) dari kurikulum yang akan dibuat.