Skip to main content

50 Kalimat Permohonan Maaf dalam Bahasa Inggris


50 Kalimat Permohonan Maaf dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah 50 kalimat permohonan maaf dalam bahasa Inggris beserta artinya:

  1. I'm sorry for my mistake. (Maaf atas kesalahanku.)
  2. Please accept my apologies. (Mohon terima permintaan maafku.)
  3. I apologize for any inconvenience caused. (Saya meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang terjadi.)
  4. I'm really sorry for what I did. (Saya benar-benar minta maaf atas apa yang telah saya lakukan.)
  5. I deeply regret my actions. (Saya sangat menyesali tindakan saya.)
  6. I want to apologize for my behavior. (Saya ingin meminta maaf atas perilaku saya.)
  7. Please forgive me for my words. (Mohon maafkan saya atas kata-kata saya.)
  8. I'm sorry for being late. (Maaf karena terlambat.)
  9. I apologize for not meeting your expectations. (Saya minta maaf karena tidak memenuhi harapanmu.)
  10. I'm truly sorry for my absence. (Saya sungguh-sungguh minta maaf atas ketidakhadiran saya.)
  11. I want to express my sincerest apologies. (Saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang tulus.)
  12. I apologize for my misunderstanding. (Saya meminta maaf atas kesalahpahaman saya.)
  13. I'm sorry for not keeping my promise. (Maaf karena tidak menepati janji saya.)
  14. Please forgive me for my thoughtless actions. (Mohon maafkan saya atas tindakan saya yang ceroboh.)
  15. I apologize for any inconvenience I may have caused. (Saya minta maaf atas segala ketidaknyamanan yang mungkin saya sebabkan.)
  16. I'm really sorry for hurting your feelings. (Saya benar-benar minta maaf telah melukai perasaanmu.)
  17. Please accept my heartfelt apology. (Mohon terima permohonan maaf yang tulus ini.)
  18. I'm sorry for my absence without prior notice. (Maaf karena tidak memberitahu sebelumnya tentang ketidakhadiran saya.)
  19. I apologize for the misunderstanding that occurred. (Saya minta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi.)
  20. I'm truly sorry for my inappropriate behavior. (Saya sungguh-sungguh minta maaf atas perilaku saya yang tidak pantas.)
  21. Please forgive me for my careless mistake. (Mohon maafkan saya atas kesalahan ceroboh saya.)
  22. I apologize for my thoughtlessness. (Saya minta maaf atas kelalaian saya.)
  23. I'm sorry for not considering your feelings. (Maaf karena tidak mempertimbangkan perasaanmu.)
  24. Please accept my apologies for my late response. (Mohon terima permintaan maaf saya atas keterlambatan dalam memberikan respons.)
  25. I apologize for my lack of attention. (Saya minta maaf atas kurangnya perhatian saya.)
  26. I'm sorry for speaking out of turn. (Maaf karena berbicara di luar batas kewajaran.)
  27. Please forgive me for my insensitive comment. (Mohon maafkan saya atas komentar saya yang tidak peka.)
  28. I apologize for any misunderstanding that may have arisen. (Saya minta maaf atas segala kesalahpahaman yang mungkin timbul.)
  29. I'm truly sorry for my behavior. (Saya sungguh-sungguh minta maaf atas perilaku saya.)
  30. Please accept my sincere apologies for my mistake. (Mohon terima permohonan maaf yang tulus ini atas kesalahan saya.)
  31. I apologize for my forgetfulness. (Saya minta maaf atas kelalaian saya.)
  32. I'm sorry for not being there when you needed me. (Maaf karena tidak ada di sana saat kamu membutuhkanku.)
  33. Please forgive me for my lack of judgment. (Mohon maafkan saya atas kurangnya penilaian saya.)
  34. I apologize for my thoughtless words. (Saya minta maaf atas kata-kata saya yang ceroboh.)
  35. I'm sorry for my behavior last night. (Maaf atas perilaku saya semalam.)
  36. Please accept my apologies for my unprofessionalism. (Mohon terima permintaan maaf saya atas ketidakprofesionalan saya.)
  37. I apologize for the inconvenience caused by my mistake. (Saya minta maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh kesalahan saya.)
  38. I'm really sorry for the trouble I've caused. (Saya benar-benar minta maaf atas masalah yang telah saya sebabkan.)
  39. I apologize for not responding to your message. (Saya minta maaf karena tidak merespons pesanmu.)
  40. I'm sorry for my carelessness. (Maaf atas kelalaian saya.)
  41. Please forgive me for my forgetfulness. (Mohon maafkan saya atas kelalaian saya.)
  42. I apologize for not being more considerate. (Saya minta maaf karena tidak lebih mempertimbangkan.)
  43. I'm truly sorry for my insensitivity. (Saya sungguh-sungguh minta maaf atas ketidakpekaan saya.)
  44. Please accept my sincere apologies for my absence. (Mohon terima permohonan maaf saya yang tulus ini atas ketidakhadiran saya.)
  45. I apologize for my late arrival. (Saya minta maaf atas keterlambatan kedatangan saya.)
  46. I'm sorry for the misunderstanding. (Maaf atas kesalahpahaman.)
  47. Please forgive me for my mistake. (Mohon maafkan saya atas kesalahan saya.)
  48. I apologize for my absence without any notice. (Saya minta maaf karena tidak memberikan pemberitahuan tentang ketidakhadiran saya.)
  49. I'm sorry for not realizing the impact of my words. (Maaf karena tidak menyadari dampak kata-kata saya.)
  50. Please accept my apologies for my behavior. (Mohon terima permintaan maaf saya atas perilaku saya.)

Semoga daftar kalimat-kalimat permohonan maaf tersebut bermanfaat bagi Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Discourse (Apa itu discourse)

Discourse Definition – meaning of discourse Banyak dari kita yang masih bingung ataupun merasa asing dengan apa yang disebut “discourse” . Sebenarnya hal-hal yang terkait tentang discourse sudah diajarkan di SMA, SMP bahkan sejak kita masih SD. Namun sebutan discourse inilah yang jarang kita dengar. Kata discourse berasal dari bahasa Latin yaitu “discursus” kata ini mengacu pada kata percakapan (conversation) atau speech. Dapat juga kita artikan discourse adalah suatu perluasan terhadap bahasa (terutama dalam lisan) yang lebih luas dari kalimat, atau merupakan sebuah unit koheren seperti, argumen, atau narasi. Menurut Zellig Harris seorang ahli bahasa modern yang mempelajari tentang kaitan antar kalimat yang disebut dengan istilah discourse ini. Hal inilah yang mamicu munculnya istilah analisa discourse (discourse analysis). Discourse analysis merupakan suatu turunan dari linguistics terapan. Discourse analysis berkaitan dengan bentuk evaluasi terhadap teks

English Teaching Medias (Media pembelajaran bahasa Inggris) SD, SMP, dan SMA/MA/SMK

English Teaching Medias (Media pembelajaran bahasa Inggris) SD, SMP, dan SMA/MA/SMK ELC - Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas sedikit mengenai media pembelajaran dalam bahasa Inggris. Dewasa ini bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling banyak diminati di kalangan pelajar, namun seringkali dalam proses pembelajarannya terdapat banyak sekali kekurangan yang boleh dikatakan sanyat signifikan. Hal ini terkait dengan bagaimana seorang guru dalam mengajar siswa-siswanya. Oleh karenanya, diperlukan   suatu perubahan oleh guru dalam proses pembelajaran. Sebagai contoh yaitu dengan menggunakan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Berikut adalah beberapa media yang dapat digunakan untuk SD, SMP, SMA.

Contoh Rubrik Penilaian dalam Writing Bahasa Inggris

Contoh Rubrik Penilaian dalam Writing Bahasa Inggris Berikut adalah contoh rubrik penilaian dalam menilai tulisan atau writing dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa: Rubrik Penilaian Writing Bahasa Inggris Kriteria Penilaian: Konten (Content): a. Kepahaman Topik (Understanding of the Topic): Sejauh mana tulisan tersebut memahami topik yang dibahas dan mampu menyampaikan informasi yang relevan dan akurat. b. Pengembangan Ide (Idea Development): Sejauh mana tulisan tersebut mengembangkan ide-ide secara jelas dan terorganisir, termasuk penggunaan contoh, bukti, dan penjelasan yang mendukung. Struktur (Organization): a. Pendahuluan (Introduction): Sejauh mana tulisan memiliki pendahuluan yang efektif dan memperkenalkan topik dengan jelas. b. Isi (Body): Sejauh mana tulisan memiliki alinea yang terorganisir dengan baik, setiap alinea memiliki ide utama yang jelas, dan adanya transisi yang halus antaralinea. c. Kesimpulan (Conclusion): Sejauh mana tulisan memiliki kesimpulan yang kuat dan men